Tuesday, February 28, 2012

Jane Asher

Jane Asher
Di suatu malam Senin gerimis yang syahdu (dan nyesek) gue main ke rumah temen gue di deket RS Bhakti Yudha, Depok. Nggak biasanya nih gue ke sana, karena kami habis ikut acara kumpul-kumpul Beatlemania Depok di daerah Depok Utara. Nah pulangnya gue ke rumah dia, di sana, di kamarnya ada buku lagu-lagu Beatles, sebuah gitar, semangkuk Indomie, dan segelas sirup marjan, pas menemani kegalauan dalam gerimis yang temaram...
Di acara Beatles yang tadi kita kunjungin, ada seorang anggota tribute band Beatles, yang mukanya, suaranya, sama potongan rambutnya, sangat mirip dengan George Harrison, gitaris The Beatles. Dalam performancenya, dia nyanyi lagu-lagu George, wah suaranya juga mirip. Orang itu bawa pacarnya ke acara itu, dan gue bergumam, "Oh, itu Pattie Boyd (istri George)"
Gue mendadak kepikiran untuk berbincang-bincang dengan sahabat gue itu tentang istri-istri Beatles, dan gue bilang yang paling cantik adalah Pattie Boyd. Yonathan, teman gue yang gue ajak berbincang itu langsung mengerenyitkan dahi dan berkata pelan, "Lu belum pernah liat Jane Asher, Yub?" Spontan gue tersentak (lebay),
"Jane Asher? Istri siapa itu?"
"Paul! Buset! kemana aja lu? tapi bukan istrinya, pacarnya..." jelasnya (yang juga lebay).
Dengan laptop barunya (dia abis jadi orang kaya baru) kita langsung browsing gambar Jane Asher... dan... ALAMAKJAAAAAANG! itu perempuan bule bener-bener... ah.. nggak tau lah, entah kenapa Paul lebih milih Linda Eastman sebagai istrinya...

Sumpah manis banget...

Jane Asher itu bener-bener gembul, manis, badannya bagus, dan yang gue liat riwayat hidupnya, ternyata dia sudah berkarir di dunia hiburan sejak kecil.
Memang sih, Paul McCartney, yang punya wajah ganteng selangit, (gue cukup menunjukkan wajah Paul kepada setiap cewek dan mereka langsung jatuh cinta), nggak sulit buat dia menaklukkan hati wanita manapun di seluruh dataran Britania Raya, atau bahkan seluruh dunia. Gue liat, Jane Asher dan Paul bagaikan pangeran dan Putri Salju di dongeng-dongeng waktu gue kecil dulu.
Rambut Jane Asher perpaduan antara pirang dan coklat, kulitnya putih bersih, kalo senyum, aduh, mungkin elang Falcon yang gagah itu juga bakal rontok sayapnya kalo liat Jane senyum...
Di foto-foto saat Beatles berlibur ke India, Jane keliatan paling manis. Dia pakai baju dan celana putih, kaya bidadari lah pokoknya. Gue paling suka Jane kalo dia pake baju yang tertutup, kelihatannya elegan banget gitu deh, kaya cewek-cewek Inggris kelas atas.

Pose Jane Asher favorit gue

Dan besar gue adalah,"Kenapa Paul bisa putus dengan Jane?"
Hasil-hasil tanya sana-sini, nguplek sana sini, ternyata, semua karena Paul ketauan tidur dengan wanita lain, Francie Schwartz di tahun 1968...
"PAUL GOBLOK!" gue berteriak di kamar temen gue itu, padahal jam menunjukkan pukul 8 malam.
Seluruh rasa hormat gue pada Paul McCartney pun melorot 80%!
Kenapa bisa-bisanya Paul, yang sudah mendapat gelar "Sir" dari Kerajaan Inggris melakukan tindakan tolol semacam itu?

Paul dan Jane

Mungkin terlalu dini menghakimi Paul, mungkin ada masalah di antara Paul dan Jane? siapa yang tau..? Tapi intinya, gue kesel banget, bagaimana Paul begitu teganya mengkhianati gadis secantik Jane? (meski gue juga ga yakni apakah gadis secantik Jane masih gadis).
Oke, kembali ke Jane Asher sang pujaan hati.
Asher Jane lahir di London pada 5 April 1946. Jane memulai karirnya pada tahun 1952, itu berarti saat umurnya baru menginjak 8 tahun. Yang menarik adalah pada 1958, Jane sempat membintangi film berjudul Alice in Wonderland, yang baru-baru ini filmnya didaur ulang. Jane masih aktif sampai sekarang loh. Meski sudah sepuh, beliau tetap terlihat awet muda. Sedangkan istri Paul, Linda Eastman, justru sudah meninggal pada 1998. (bukan mau ngebanding-bandingin ya, cuma info aja hehe).

Nenek Jane. Masih cantik kan?

Akhir-akhir ini Jane menjadi vice president di salah satu lembaga bernama Autistica, sebuah lembaga penyandang dana bagi orang-orang yang menderita autisme di Britania Raya.

No comments:

Post a Comment