Sunday, April 21, 2013

Kembaran

Beberapa taun terakhir selama kuliah, gue nemu orang-orang yang (katanya) mirip gue. Yeah nggak heran, kata orang, setiap orang punya 7 kembaran di seluruh dunia. Masa sih? awalnya gue hanya menganggap itu cuma teori ilmuwan-ilmuwan sok tau yang rajin mempublikasikan jurnalnya di Wollpop.

Selama SMA nggak ada tuh orang yang menyamakan gue dengan orang lain (emang ga ada yang mau disamain sama gue kali ya haha), nah setelah kuliah, baru deh ada beberapa orang yang (dipaksa) untuk diberi predikat "mirip" sama gue.

Orang pertama adalah Valentinus Findy Aji. Dia adalah senior gue di kampus, jurusan Geografi angkatan 2010. Orang-orang menemukan kesamaan kami pas kami baru pertama masuk UNJ. Gile, baru juga pertama nongol udeh dikate same.

Valent dan gue saat boncengan motor. Beberapa teman mengira ini editan sotosop. hadeeh -_-

Naaaah Valent ini menurut gue adalah kembaran gue ter-nggak mirip. Dari gaya rambut udah beda, dari badan aja dia lebih kecil, pokoknya beda lah. Tapi nggak jarang, tanpa disengaja, temen-temen dan para alumni sering salah sapa, gue disapa Valent (Valent nggak disapa Ayub karena Ayub kurang terkenal haha). Akhirnya di selepas suatu kuliah di fakultas ilmu pendidikan, gue menemukan sebuah poster. Poster ini keliatannya poster kampanye calon ketua BEMF. Wah pas gue lihat sekilas gue kaget "kok foto gue ada di sini?" halah itu hanya kegeeran semata, itu bukan foto gue...

Nih penampakan posternya

Saking terheran-herannya gue kenapa tuh orang bisa mirip sama gue akhirnya gue foto. Oke gue udah nemu 2 kembaran di kampus tercinta. Dari penampakannya, orang di poster ini tampak lebih kurus daripada gue, bibirnya juga rada lebih tebel, tapi tampilan rambut, hidung, dan dagu, bisa dibilang mirip lah sama gue, pundaknya pun agak turun (kata orang Jawa namanya pundak botol) mirip sama gue. Yeah ini orang pertama yang dapet lisensi untuk mengcopy wajah gue hahaha. Gue sendiri nggak tau nama orang ini karena di situ nggak tertulis namanya. Siapa pun elo, maaf maaf nih posterlo gue pinjem buat dipajang di blog gue yang hina ini hehe.

Beranjak dari kampus tercinta UNJ, kita meluncur ke kota tercinta, Depok, di mana Universitas Indonesia dengan segala kemegahannya yang bikin iri anak-anak UNJ terletak.
Di kampus ini banyak temen-temen gue berkuliah, salah satunya Arif Harsa, si homo yang kini berkuliah di Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) UI. Suatu hari Arif ngechat gue:
"Yub, mirip elu nih..."
"ANJRIT! SIAPA NIH???"

"wkwkwkwk anak fasilkom 2012"

"sumpah mirip banget! lo kenal orangnya rif?"

"Enggak, dapet dari Facebook."

Yak orang ini bisa dikatakan sangat mirip gue. Sangat mirip gue waktu SMA, waktu muka gue masih bersih dan belum terpapar radiasi asap Metromini. Dan ajaibnyaaaaaa... gue juga punya foto yang posenya sama kayak gini, miring gini, sayang foto itu udah gue apus karena gue anggap alay.


Nih buat perbandingan, wajah gue saat belum terlalu terpapar radiasi Metromini


Rate 1-10, orang ini gue kasih skor 9.6. Namanya Mikael Laurensius Tamirin. tuhkan, dari namanya aja udah sama sama gue, heaaaaaaah...

Orang ini jadi orang kedua yang mendapat lisensi untuk mengcopy wajah gue hahahahaha... sok ganteng banget gua macem kang gorengan.
Sebenernya pengen gitu ketemu sama si Mikael ini, tapi seperti kebanyakan orang tau, gue orangnya jaim dan sombong, kalo nggak diajak kenalan duluan pasti ga mau ngomong hehehe :D

Begitulah kisah-kisah gue dengan kembaran-kembaran gue selama kuliah, ada yang mirip, ada yang kata orang mirip tapi kata gue enggak. Masih pengen membuktikan kembaran-kembaran gue yang lain nih, bagaimana dengan kembaranmu?

No comments:

Post a Comment